10 Blog dengan Berpenghasilan terbesar di Internet


Perez Hilton. http://www.wastedhollywood.com
Kaya raya dari blog sebenarnya bukan hal yang mustahil tapi sebagian besar orang membuat blog hanya untuk menyalurkan hobi menulis saja. Hanya sebagian kecil blogger yang benar-benar serius ngeblog. Saking seriusnya bahkan ada yang rela meninggalkan pekerjaannya, lebih terfokus untuk mengembangkan dan mengais rejeki dari blognya. Dengan hanya bermodal laptop atau PC, bisa bekerja darimana saja selama ada koneksi internet ditambah kreatifitas yang tinggi seorang blogger bisa meraih penghasilan menggiurkan dari internet.

Di Indonesia kita mengenal Anne Ahira yang mampu menghasilkan uang ribuan dollar dari berbagai kegiatannya diinternet. Kemahiran Anne menulis dalam bahasa Inggris membuatnya mampu bersaing dengan para blogger internasional, seringkali ulasan Anne tentang suatu produk yang dijual di amazon.com nongkrong diposisi kesatu mesin pencarian Google. Walaupun dulu Anne sempat tersandung kasus MLM tapi dia berhasil bangkit, kini Anne Ahira termasuk blogger dan affiliate marketer terkaya di Indonesia.

Jika Anne Ahira sanggup menghasilkan ribuan Dollar sebulan dari internet ternyata ada beberapa blogger yang lebih ‘gila’ karena mereka mampu menghasilkan hingga ratusan ribu dollar lewat blognya perbulan bahkan blog mereka dikunjungi jutaan visitor. Jika kita mengintip blog mereka sebagian besar blognya terkesan sederhana, mungkin mereka pikir yang penting isi daripada penampilan. Siapa saja para blogger luar biasa ini?

1. Michael Arrington,
mulai ngeblog tahun 2005 tapi hanya dalam waktu singkat lewat blognya Techcrunch dia berhasil menjadi blogger tersukses didunia dengan pendapatan sekitar USD 800.000 (± Rp 7,6 Milyar) perbulan. Penghasilan terbesarnya didapat dari Google AdSense, Banner dan text advertising. Techcrunch mengulas berbagai hal tentang teknologi dan seputar silicon Valley. Pada tahun 2011 Michael menjual Techcrunch pada AOL sebesar USD 25 Juta dan Michael membuat blog baru bernama Uncrunched belum jelas berapa pemasukan yang dia dapat dari blog baru tersebut. Menurut beberapa sumber, AOL berniat menjual lagi Techcrunch dan Michael berniat membelinya kembali.

2. Pete Cashmore,
membuat blog bernama Mashable pada tahun 2005 ketika usianya masih 19 tahun. Saat ini blog Mashable merupakan blog media sosial terpopuler dengan penghasilan sekitar USD 600.000 (± 5,7 Milyar) perbulan dan sekitar 25 juta pengunjung perbulan.
http://www.money-making-oportunities.com

3. Mario Lavandeira,
atau lebih dikenal dengan nama alias Perez Hilton, mulai ngeblog pada tahun 2005. Blog Perez Hilton mengulas tentang selebriti, gossip dan dunia hiburan Amerika. Blognya menghasilkan uang sekitar USD 200.000 (± Rp 1,9 Milyar) perbulan dan dikunjungi sekitar 1 juta visitor perhari.

4. Timothy Sykes,
membuat blog Timothy Sykes yang mengulas bagaimana caranya menjadi trader, affiliate dan internet marketer yang handal sehingga bisa menghasilkan uang dari internet. Blognya berhasil meraih penghasilan sekitar USD 180.000 (± Rp 1,7 Milyar) perbulan.

5. Vitaly Friedman,
pada tahun 2006 mulai membuat blog yang memuat berbagai hal tentang web design dan web developer. Dibantu oleh rekannya Sven Lennarzt, SmashingMagazine menjagi blog yang berkembang pesat dan menarik minat pengunjung. Diperkirakan Vitaly meraup sekitar USD 150.000 (± Rp 1,42 Milyar) perbulan dari blognya.

6. Collis Ta’eed,
membuat blog Envato untuk membantu visitor yang ingin membeli atau mempelajari sesuatu dari internet. Envato menyediakan ruang dimana ribuan orang menjual dan membeli berbagai barang digital dan berbagai blog yang menawarkan pendidikan/tutorial sehingga kita bisa mempelajari berbagai hal disana. Envato diperkirakan meraih pendapatan sekitar USD 120.000 (± Rp 1,14 Milyar) perbulan.

7. Jake Dobkin,
dibantu temannya Jen Chung membuat blog lifestyle sejak tahun 2003. Blog bernama Gothamist ini mengulas tentang segala hal di New York misalnya restoran, konser, club dll. Ternyata Gothamist disukai dan mampu menarik jutaan visitor. Gothamist menghasilkan sekitar USD 110.000 (± Rp 1,04 Milyar) perbulan.

8. Gina Trapani,
adalah seorang web developer, hobi ngeblognya dimulai sejak tahun 2001 dengan membuat blog pribadi. Ketika dia bekerja sebagai programmer di Lifehacker, pada tahun 2005 Nick Denton pemilik Lifehacker menawari Gina untuk menjadi blogger di Lifehacker Menurut estimasi lifehacker menghasilkan uang sekitar USD 108.000 (± Rp 1,03 Milyar) perbulan dari internet.

9. Matt Marshall,
adalah mantan jurnalis media cetak dan beralih ke media online lalu memutuskan untuk membuat blog sendiri bernama VentureBeat pada tahun 2006. Pada tahun 2002 Matt dianugrahi penghargaan Journalist of the year oleh Northern California Society of Professional Journalist. Pernah bekerja sebagai koresponden untuk Wall Street Journal dan penulis untuk Washington Post. Blog Venture Beat menghasilkan pemasukan sekitar USD 100.000 (± Rp 948 Juta) perbulan.

10. Richard MacManus,
berasal dari Selandia Baru dia adalah blogger dan pendiri blog ReadWriteWeb Blog tersebut mengulas berbagai hal tentang sosial media

sumber | iniunic.blogspot.com | http://www.lihat.co.id/2013/01/10-blog-dengan-berpenghasilan-terbesar.html

sumber : http://klik77.blogspot.com/2013/06/10-blog-dengan-berpenghasilan-terbesar.html#ixzz2VFasFzPo

Satu pemikiran pada “10 Blog dengan Berpenghasilan terbesar di Internet

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s